Semut Hitam Petarung

Posted by

Semut hitam terbagi menjadi beberapa jenis ada yang penakut pun ada juga jenis semut hitam petarung, mereka hampir mirip dengan semut bule atau semut merah rang rang yang biasa hidup di pepohonan, dengan memanfaatkan daun daun pohon dan dijadikan satu untuk membentuk rumah mereka dan menyimpan sari makanan maupun telor mereka. 

Beberapa jenis semut sangat dikenal oleh manusia karena hidup bersama-sama dengan manusia, seperti semut hitam, semut besar, semut merah, semut api atau semut rang rang.

Semut hitam petarung biasa hidup ditanah atau menggali lubang didalam tanah sembari menunggu waktu perubahan mereka hingga memiliki sayap dan bisa terbang untuk kawin. 

Semut ini tergolong golong lagi menjadi beberapa jenis , bahkan ada semut dari jenis ini yang berbisa, dan mematikan bagi hewan atau serangga lain. 

Semut hitam petarung , berbeda dengan semut hitam biasa yang hidup bergerombol dalam sebuah koloni yang besar , karena semut hitam petarung ini ketika sudah dewasa atau remaja tidak hidup bergerombol seperti semut petarung lainnya, mereka juga bisa beradaptasi dengan lingkungan seorang diri. 

Semut ini hidup didalam tanah dengan beberapa koloni kecil yang juga ras petarung, tidak diketahui apakah mereka memiliki ras pekerja atau ratu. {butuh rujukan}, namun yang jelas siklus kehidupan mereka adalah metamorfosis tidak sempurna, hampir serupa dengan laron.

Seperti kebanyakan semut makanan mereka adalah saribuah atau bunga tumbuhan dan bangkai serangga kecil ataupun yang lebih besar dari mereka, musuh utama mereka adalah ayam , kodok , burung pelatuk dan binatang lain yang pemakan serangga atau semut, namun tidak menutup kemungkinan ayam , kodok , burung pelatuk yang mati atau menjadi bangkai juga merupakan sumber makanan utama mereka. 

Semut hitam petarung ini hampir mirip dengan semut rang rang , namun mereka memiliki siklus hidup yang lebih baik dimana mereka dapat memiliki sayap untuk bisa terbang ketika menginjak usia dewasa dan kita bisa dapatkan mereka biasanya berterbangan dilampu lampu rumah ketika malam hari.


Blog, Updated at: 8:07:00 AM

0 comments:

Post a Comment