Semut dan Kodok

Posted by

Semut adalah binatang kecil yang hidup bergerombol dalam satu kerajaan atau koloni tertentu, mereka tidak terbagi bagi kedalam golongan atau jenis tertentu karena dalam setiap koloni mereka punya raja atau ratu tersendiri yang antara semut koloni satu dengan lainnya tidak terikat satu ikatan tertentu. bisa saja ketika satu semut dari jenis yang sama adalah musuh dari koloni atau kerajaan yang lain. 

Sementara kodok adalah reptil yang hidup bergerombol dimasa pertumbuhan namun berpisah dan mempertahankan kehidupan mereka masing masing ketika menginjak usia dewasa.

Menurut sebuah cerita yang dinyanyikan oleh ria enes dan susan dahulu kala dimana semut adalah merupakan sahabat lama yang akrab satu sama lain, dikatakan juga dalam lagu itu bahwa semut dan cacing adalah musuh bebuyutan. 

Selain semut kodok juga gemar makan serangga kecil lainnya seperti lalat , laron , kupu kupu kecil , dan binatang kecil lainnya. Dalam ilmu biology , semut atau serangga adalah rantai makanan dibawah kodok, dimana mereka adalah sumber makanan yang memang diciptakan oleh tuhan untuk menjaga kelestarian hidup kodok. 

Semut dan kodok seperti yang dinyanyikan oleh susan dan ria enes adalah sarana sebagai penghibur semata. karena pada kehidupan didunia nyata mereka bukanlah sahabat lama dan tidak takut pula pada cacing, melainkan cacing atau binatang pengurai adalah rantai makanan paling bawah dalam klas mereka. 

Dimana cacing adalah sumber makanan bagi semut dan kodok serta binatang pemburu diatas mereka yakni kadal dan tikus. 


Blog, Updated at: 2:18:00 AM

0 comments:

Post a Comment