Berpesta Ditaman Kota

Posted by


Pesta besar bagi Raja Kadal dan pasukannya serta pentas seni dan pagelaran di kota tempat raja kadal sebentar lagi akan dimulai, semut karnabas yang sedari sore hari tadi sampai dan berjalan jalan dengan chang chuters pun mengambil tempat bersama dengan para pasukan dan punggawa raja kadal lainnya di sisi samping pentas.

Sementara yang lain sedang bersiap dibelakang pentas dan bersiap menurut nomer urut tampil mereka, disana sini terdengar hiruk pikuk dan sorak sorai serta kegembiraan yang meluap dan tidak terbendung , malam ini akan puncak kegembiraan dan merupakan awal rangkaian pesta pagelaran dan seni serta pesta besar bagi raja kadal yang biasa digelar setiap tahun.

Sungguh luar biasa dan tidak pernah sedikitpun terbayang dalam benak karnabas ia berada dalam sebuah pesta yang meriah dan di ikuti oleh seluruh penduduk kota, seolah tidak ada yang terlewatkan dan tidak satupun warga kota yang tidak bergembira malam ini, tidak terkecuali koloni kepik yang siang tadi kehilangan raja mereka.

Tua , muda , jantan maupun betina bahkan anak anak dari setiap kolonipun hadir menyaksikan dan ikut memeriahkan pentas dan pagelaran serta pesta besar bagi Raja Kadal. Berbagai jenis makanan dan minuman , pentas dan pagelaran serta berbagai hal lainnya disuguhkan dan diberikan secara cuma cuma disetiap sudut kota.

Seperti biasa pada tahun tahun sebelumnya Rakyat pun bergembira , bersuka cita dan berpesta hingga ke esokan harinya dan diteruskan kurang lebih selama 5 - 7 hari lamanya.


Blog, Updated at: 11:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment