Semut Yang Bersayap

Posted by

Semut adalah serangga yang merayap , namun dianya juga bisa terbang seperti sodaranya laron atau lebah serta kupu kupu maupun sodaranya sesama serangga yang lain. 

Semut dikatakan bisa terbang pastinya punya sayap , dan itu betul , ada species semut yang bersayap dan bisa terbang seperti layaknya laron , lebah , kupu kupu atau serangga lainnya yang memiliki sayap dan bisa terbang. 

Species semut yang bersayap mungkin jarang kita temui dalam koloni yang berjumlah besar maklum dalam proses menuju metamorfosis yang satu ini seringkali semut menghadapi banyak musuh yang mengincar mereka. 

Semut yang bisa terbang dapat anda temukan biasanya pada malam hari pada saat sekeliling kita gelap dan ada cahaya lampu yang menerangi suatu tempat , baik didekat pesawahan kebun maupun rumah. 

Namun dewasa ini sudah sangat jarang sekali kita temui semut atau serangga kecil lain yang berterbangan disekitar lampu rumah karena selain keberadaannya yang hampir punah terutama didaerah saya juga karena semut yang bersayap ini memiliki proses metamorfosis yang cukup panjang, dan keberadaannya seringkali ditemukan meninggal setelah mereka terbang dan memiliki sayap daripada berkembang biak dan beranak pinak.


Anda pernah melihat semut yang bersayap ? kalau belum pernah coba anda amati lampu dirumah anda baik di luar maupun didalam atau jika masih tidak ada serangga yang berterbangan , anda bisa mencari keberadaan semut yang bisa terbang ini dilampu lampu jalan.


Blog, Updated at: 9:29:00 AM

0 comments:

Post a Comment