Belalang Sembah Dan Koloninya

Posted by

Hampir seharian penuh si semut karnabas berjalan menyusuri setiap lorong dan gang ibu kota, Ia pun kemudian beristirahat di persimpangan jalan sembari memikirkan kembali apakah ia akan meneruskan pencarian istana raja kadal atau ia kembali pulang ke koloninya.

Sambil duduk ia kembali berpikir, meskipun terlihat tenang namun dalam hatinya ia takut ia akan tersesat dan tidak tahu arah pulang ke kampung halamannya.

Seharian penuh ia berkeliling ibu kota namun tidak sedikitpun ia menemukan adanya tanda tanda Raja Kadal dan para punggawanya, termasuk beberapa kawanan serangga yang ia temui, tidak ada diantara mereka yang mengetahui keberadaan istana raja kadal.

Beberapa waktu kemudian dari kejauhan terlihat beberapa kawanan belalang yang sepertinya tidak asing bagi si semut karnabas. Dalam duduk termenung ia terus memperhatikan kawanan belalang sembah yang sedang berjalan bersama rombongan koloninya.

Tidak salah lagi ... kawanan tersebut adalah kawanan belalang sembah yang sedang ia cari, namun si semut karnabas ingin memastikan lagi bahwa rombongan tersebut adalah rombongan belalang sembah dan para koloninya.

Akhirnya si semut karnabaspun yakin kalau rombongan tersebut adalah chang chuters dan para punggawa Raja Kadal, ia pun bergegas beranjak dari tempat duduknya dan bermaksud untuk menyapa chang chuters si belalang sembah.

Sementara dari kejauhan chang chuters si belalang sembah juga melihat kedatangan si semut karnabas dan ia pun nampak gembira melihat kedatangan karnabas, maklum koloni si semut karnabas adalah satu diantara sekian rakyat Raja Kadal yang paling taat pajak dan bersahabat.

Bersambung


Blog, Updated at: 9:13:00 AM

0 comments:

Post a Comment