Cara Mengusir Semut

Posted by

Anda ingin mengusir semut ? Nanti dulu karena ada yang perlu anda ketahui terlebih dahulu tentang binatang yang satu ini.

Semut adalah binatang yang termasuk kedalam kelas serangga , meskipun demikian semut tidaklah seperti serangga serangga yang lainnya baik yang menjijikkan dan menggelikan seperti kecoa maupun yang menakutkan seperti kelabang dan serangga lainnya. 

Semut dalam mitos jawa kuno adalah makhluk yang bisa menjadi tanda bahwa kita akan kedatangan tamu atau rejeki besar , atau akan menerima hadiah dari seseorang, namun legenda atau mitos maupun kepercayaan ini hanya terbatas pada semut hitam yang rasanya manis dan pedas,  Sedang untuk semut yang lain tidaklah demikian.

Namun kini legenda dan mitos serta kepercayaan itu nampaknya beralih makna dan fungsi serta objeknya dimana semut hitam yang manis dan pedas kini sudah tidak lagi dapat ditemukan atau jarang diketahui keberadaannya. 

Legenda dan mitos serta kepercayaan kuno itu , beberapa waktu lamanya dan hingga kini nampaknya beralih kepada semut merah dan semut jepang, dimana ianya dapat membawa berkah kepada pemilik dan pemelihara semut ini. 

Semut merah banyak dicari oleh para pemilik burung yang menjadikan telor mereka sebagai bahan pakan burung. 

Sementara semut jepang dapat dijadikan sebagai alat untuk mengobati beberapa macam penyakit. 

Legenda jawa dan atau mitos serta kepercayaan itu nampaknya tidak benar benar hilang hanya saja , ianya beralih dan atau berpindah objek serta fungsinya dalam membawa hadiah , rejeki , manfaat serta kebahagiaan bagi mereka yang memiliki atau kebetulan merawat semut tersebut. 

Anda percaya legenda , mitos dan kepercayaan ?


Blog, Updated at: 11:18:00 AM

0 comments:

Post a Comment