Kekerasan Pada Anak

Posted by

Kekerasan pada anak beberapa tahun yang lalu sempat menjadi pembicaraan publik yang cukup menggemparkan dimana hampir disetiap penjuru media baik elektronik maupun cetak tidak terkecuali jejaring sosial dan banyak site membahas tentang hal yang satu ini. 

Isinya pun beragam dari mulai perlindungan terhadap anak , kecaman terhadap kekerasan yang dilakukan oleh orang tua sampai perlindungan terhadap anak dan hukuman kepada setiap orang tua yang melakukan kekerasan terhadap anak. 

Masing masing menanggapi setiap kejadian demi kejadian dengan beragam baik yang mendukung maupun menolak setiap aksi dan reaksi yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun publik. 

Kekerasan pada anak sebenarnya sudah ada sejak dahulu, bahkan sebelum indonesia mereka dan keberadaannya pun sulit sekali untuk dihilangkan bahkan sampai saat ini. selain karena tidak adanya payung hukum yang dapat merangkul setiap warga negara indonesia , beberapa orang menganggap kekerasan pada anak adalah hal yang cukup wajar, terlebih ketika sang anak adalah merupakan anak yang bandel dan sulit sekali untuk diatur.

Terlebih kemudian tidak sedikit kita temui disekitar kita anak anak yang bandel , sulit diatur , nakal dan kemudian berani kepada kedua orang tua, maka sudah sewajarnya bagi kedua orang tua untuk menghukum anak tersebut atau setidaknya memberikan pengertian dan peringatan, akan tetapi kembali kepada kebiasaan seorang anak dan tabiat manusia kebanyakan, semakin mereka dikekang semakin berontak mereka, pun demikian semakin mereka dibiarkan semakin liar juga mereka.

Tindakan pun kembali diserahkan kepada masing masing individu bagaimana seharusnya dan sebaiknya menyikapi setiap kejadian yang ada disekitar kita khususnya yang menimpa keluarga kita.


Blog, Updated at: 8:11:00 PM

0 comments:

Post a Comment